Kamis, 22 Januari 2009

Tips Kesehatan: Rambut Terhindar Ketombe


Anda termasuk orang yang mempunyai masalah dengan kulit kepala? Tenang dan jangan panik, masalah kulit kepala bisa diatasi dengan mudah. Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat:

1. Jangan pernah berganti-ganti shampoo. Jika Anda sudah cocok dengan satu shampoo, jangan pernah mencoba untuk menggantinya. Karena ditakutkan ada ketidakcocokan pada rambut yang bisa mengakibatkan berbagai masalah seperti rambut bercabang, rontok dan berketombe.
2. Pilih shampoo natural. Semua shampoo mengandung detergent, pilihlah yang paling sedikit detergent sehingga tidak menghilangkan kandungan minyak pada rambut.
3. Rajin mengkonsumsi sayuran dan buah. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, kesehatan rambut pun ikut terjaga. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan minyak berlebih dapat mengakibatkan kandungan minyak pada rambut ikut bertambah pula.
4. Cegah dan hindari stress. Stress membawa dampak yang buruk pada kesehatan orang yang mengalaminya. Masalah kesehatan kulit kepala, seperti ketombe akut, juga dapat dicetuskan oleh stress.
5. Creambath sekali seminggu. Creambath dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Jangan lupa untuk memilih krim dari bahan tradisional seperti lidah buaya, kemiri atau alpukat (inggrid namirazswara)

Source: Harian Seputar Indonesia

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar