Selasa, 19 Agustus 2008

Tips Karier: Membagi Waktu untuk Keluarga, Kantor dan Kuliah

Kesibukan memang kadang bisa membuat orang lupa akan keluarga, bahkan lupa anak dan suami. Namun sebagai seorang ibu dan istri, tentu saja tidak akan tega membiarkan anak-anak tidak mendapatkan perhatian dan pendidikan yang baik. Berikut cara membagi waktu sesibuk apapun bagi seorang ibu:

1. Dengarkan Keluhan
Ketika sesekali bertemu anak-anak, dengarkan keluhan dan cerita mereka. Seorang ibu yang jeli bisa mengetahui apa yang paling dibutuhkan anak-anaknya ketika bercerita.

2. Berikan Perhatian
Walaupun sang ibu jarang berada di rumah, ketika berada di rumah maka usahakan selalu membelai, memeluk atau mengantar anak tidur ke kamarnya. Orang tua membacakan dongeng akan membuat anak merasa diperhatikan.

3. Makan Bersama
Walaupun tidak bisa dilakukan setiap hari, usahakanlah makan bersama bisa dilakukan sesering mungkin. Dengan makan bersama, anak bisa mencurahkan perasaannya dengan lebih terbuka.

4. Pendapat Keluarga
Tanyakan kepada anak, apa yang paling diinginkannya. Jika anak ingin ibunya berada di rumah, berilah pengertian agar anak bisa menerima kalau kuliah dan pekerjaan yang dijalankan ibunya adalah demi kepentingan mereka. Dengan pengertian yang diberikan, anak akan mudah memahami posisi ibunya (Bernadette).

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar