Jumat, 02 Mei 2008

Tips Fashion: Memilih Gaun Pengantin Ideal


Memilih busana pengantin ternyata cukup menyita perhatian. Selain harus sesuai dengan bentuk badan dan tema pernikahan, Anda juga harus menyesuaikan dengan budget. Ingin tahu cara menyiasatinya? Simak tipsnya:

1. Jika Anda berpendapat bahwa gaun pengantin identik dengan payet yang glamour, itu salah besar! Kain tanpa minim payet pun bisa dijahit menjadi kebaya indah asalkan Anda pintar memilih model.

2. Konsultasi dengan orang yang berkompeten, ada baiknya Anda berdiskusi dengan penjahit sebelum memutuskan untuk memilih model dan membeli bahannya.

3. Memilih kain sendiri memang sepertinya lebih memuaskan. Namun, bila Anda awam mode, ada baiknya bila Anda menyerahkan kepada desainer yang Anda pilih. Pasalnya dia akan lebih paham bahan yang cocok untuk model gaun Anda. Hindari membeli bahan yang sudah berpayet, karena ini akan menyulitkan penjahit saat bekerja dan tentu saja bahan berpayet harganya lebih mahal.

4. Dari pemilihan bahan, kebaya pengantin tidak harus selalu dibuat dari brokat atau lace. Thai silk, organdy, sutra mentah dan duchess pun bisa jadi alternative material untuk membuat kebaya pengantin. Begitu pula dengan beludru, yang kini sedang digandrungi para desainer, dengan beberapa penyesuaian tentunya (lesthia).


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 komentar:

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://www.infogue.com/
    http://fashion.infogue.com/memilih_gaun_pengantin_ideal

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus