Senin, 18 Februari 2008

Tips Fashion: Memilih Jas

Setelan jas bagi para wanita karier merupakan “senjata” andalan saat ingin terlihat professional, modern, sekaligus dinamis. Namun, memilih setelan jas yang tepat ketika membeli bukanlah perkara mudah. Ingin tahu caranya? Simak tips berikut:

1. Perhatikan selalu potongan jas yang akan Anda beli. Telitilah jahitannya. Setelan jas yang berkualitas memiliki jahitan yang sempurna, artinya tersembunyi dengan baik dalam bahan. Periksa juga bagian dalamnya. Pastikan juga kerapian jahitan di dalamnya, jangan sampai Anda menemukan jahitan yang cacat pada bagian saku maupun sambungan di bagian lengan, bahu, bahkan samping jas.

2. Setelah memastikan jahitannya, cobalah setelan jas tersebut. Pertama, cobalah tanpa menggunakan kemeja, pastikan bagian lengannya sedikit longgar agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Setelah itu cobalah kembali dengan menggunakan kemeja. Bila terasa nyaman dan pas badan, maka ukuran jas itu sesuai untuk Anda.

3. Perhatikan modelnya. Sesuaikan dengan tipe bawahan yang Anda miliki. Bila Anda memiliki banyak rok maupun celana dalam berbagai gaya, jas berjenis kontemporer merupakan pilihan yang tepat. Sebaliknya, bila padanannya kebanyakan bergaya simple, maka model klasik adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

4. Begitu juga dengan warna. Jas dalam warna gelap lebih mudah dipadu padankan, sementara jas dengan warna yang lebih cerah maupun memiliki motif atraktif cenderung memberikan gaya kasual. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

5. Jangan lupakan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Bagi mereka yang memiliki pinggul lebar, pastikan jas yang Anda beli panjangnya menutupi bagian pinggul. Sementara Anda yang berdada kecil sebaiknya memilih tipe jas double breasted untuk membuat penampilan terlihat lebih proposional. Sebaliknya, mereka yang memiliki dada bervolume harus memiliki jas dengan bentuk V-neck, yang juga mampu memberi efek ramping.

6. Terakhir, perhatikan jenis bahan. Jika Anda banyak melakukan pekerjaan di lapangan, pilih wol tipis yang bersifat antikusut. Sementara mereka yang lebih banyak berdiam di kantor ber-AC, setelan jas dari bahan tweed akan member kesan rapi, sekaligus membuat Anda tetap hangat. (lesthia).

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar