Rabu, 19 Maret 2008

Tips Merawat Tas Kulit


Tas sudah di tangan, tapi bingung bagaimana merawatnya agar tidak mudah rusak dalam kondisi apapun. Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan di rumah:

1. Perhatikan kebersihan tas kulit Anda. Paling tidak, jika tidak sedang dipakai, sekali sebulan bersihkan dengan lap basah kemudian keringkan dengan cara diangin-anginkan. Pastikan benar-benar kering agar tidak ada jamur yang tumbuh saat penyimpanan. Atau bisa juga dibersihkan dengan krim khusus tas kulit yang banyak tersedia di pasaran.

2. Setelah digunakan, bersihkan tas kulit Anda dengan lap basah dari debu maupun kotoran yang menempel. Meskipun nampaknya bersih, mungkin saja ada kotoran yang kasat mata.

3. Simpan tas kulit di dalam tempat penyimpanan dengan pembungkus kain bersih. Jangan pernah menyimpan tas kulit dalam plastic tertutup rapat.

4. Menggantung tas kulit juga ada baiknya, agar bentuk aslinya tidak berubah.

5. Menyikat tas kulit tidak diharamkan, tetapi dengan perhitungan yang matang. Disarakan menyikat tas kulit pada bahan kulit yang relative kasar. Sudah pasti, tas Anda akan terhindar dari noda-noda yang membandel dan kembali segar.

6. Jika tas kulit Anda tergores atau cacat yang cukup mengkhawatirkan, jangan segan untuk mendatangi seseorang yang ahli agar tas kulit kembali sempurna seperti sedia kala (sita Aditya p).

Source: Harian Seputar Indonesia

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar