Rabu, 19 Maret 2008

Tips Spesial Masa Menyusui

1. Sejak usia kehamilan memasuki usia bulan ke-3, mulailah mempersiapkan diri untuk menyusui. Putarlah puting susu secara lembut dengan ibu jari selama sepuluh detik sewaktu mandi.

2. Menginjak bulan terakhir kehamilan, pijatlah payudara di area yang berwarna gelap (areola) dan puting susu.

3. Setelah bayi lahir dan Anda memasuki masa menyusui, penuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan Lactamil Minuman Khusus Ibu Menyusui, tiga kali sehari.

4. Suasana hati yang santai, ternyata juga berperan penting dalam pemberian ASI. Perasaan santai akan memacu reflex oksitosin (hormone penghasil ASI) bekerja sehingga ASI akan mengalir dengan lancar. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi Lactamil Minuman Khusus Ibu Menyusui rasa Jahe yang mampu membantu menenangkan kondisi psikologis ibu.

5. Bila Anda memiliki bayi kembar, maka untuk mencukupi kebutuhan ASI si kembar, konsumsilah sedikit makanan (terutama kacang-kacangan) di malam hari, sekitar pukul satu ke atas. Berikan payudara secara bergantian setiap kali menyusui si kembar. Untuk menjaga asupan nutrisi Anda, minumlah Lactamil Minuman Khusus Ibu Menyusui sebelum dan sesudah menyusui.

Source: Lactamil

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar