Selasa, 15 Juli 2008

Tips Psikologi: Tindakan Tepat Menghadapi Anak Autis

Menurut Rosdiana Tarigan MPsi MHPEd, ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua yang mengetahui anaknya mengalami gejala autis, antara lain:

Konsultasi
Jika kita mengalami ada sesuatu yang berbeda pada anak, maka segera konsultasikan ke dokter atau psikolog. Semakin cepat ditangani, semakin baik. Apalagi jika si anak masih di bawah 3 tahun.

Diet
Untuk anak yang terkena autis, orang tua bisa membantunya dengan cara diet. Karena dengan diet yang tepat, kemungkinan anak untuk sembuh lebih besar. Diet ini juga harus dilakukan dengan ketaatan dan disiplin dari orang tua.

Terapi
Banyak cara menyembuhkan anak dalam autis. Terapi bisa menjadi obat penyembuhan autis. Jangan terlambat untuk memberi terapi yang tepat pada anak.

Tambah informasi
Cari informasi mengenai autis sebanyak-banyaknya, bisa melalui buku-buku, internet atau literature lainnya.

Kelompok atau Komunitas
Buatlah suatu komunitas bagi orang tua yang mempunyai anak dalam keadaan autis. Dari sekedar berbagi cerita, para orang tua yang anaknya autis bisa menambah pengetahuan, pengalaman dan informasi.

Jangan Menyerah
Apabila anak Anda terkena autis, berusahalah dalam menyembuhkan anak. Jangan pernah menyerah dan selalu berpikir positif untuk kesembuhan anak Anda (Inggrid N).

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 komentar:

  1. salam kenal
    www.autisfamily.blogspot.com
    blog mengenai anak kami yang dulunya autis
    riswanto

    BalasHapus