Kamis, 03 Juli 2008

Tips Interior: Aman dan Nyaman di Ruang Bermain


Sebelum mendekor kamar bermain anak, orang tua harus tahu apa yang menjadi keinginan anak. Dengan begitu, Anda akan menerapkan sesuatu yang memang diinginkan anak di kamar bermainnya. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk mendekor ruang beraktifitas putra atau putri kesayangan.

1. Tentukan area yang cocok untuk menciptakan kamar bermain anak. Dianjurkan memilih ruang yang aman, bersih dan sirkulasi udaranya baik.
2. Karena anak-anak menyukai warna, catlah warna dinding kamar bermain dengan warna cerah atau warna yang disukainya.
3. Sesuaikan warna dinding atau perabotan lain dengan jenis kelamin si anak. Pilih warna feminine, seperti pink atau kuning untuk anak perempuan. Dan warna masculine seperti biru tua dan coklat untuk anak laki-laki.
4. Pilih material mainan dan perabotan yang aman untuk anak. Hindari yang mengandung bahan kimia berbahaya. Agar aman, Anda dapat memilih material dari kayu.
5. Hindari pemilihan rak bertingkat yang terlalu tinggi dan letakkan mainan anak di tempat yang mudah dijangkau si kecil.
6. Jika menggunakan karpet, sebaiknya rajin dibersihkan. Jangan pilih karpet bulu karena memiliki potensi menyimpan debu dan air sehingga tidak baik untuk kesehatan si buah hati. Bisa juga Anda gunakan bantalan gabus sebagai alas bermain.
7. Jauhkan peletakan alat-alat elektronik dan listrik seperti kipas angin dan stop kontak dari jangkauan anak-anak. Sebaiknya letakkan di dinding bagian atas. Jangan pula meletakkan obat-obatan di kamar main anak.
8. Perhatikan penempatan perabotan atau mainan anak-anak agar tidak mengganggu aktifitas motoris mereka.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar