Minggu, 21 September 2008

Tips Fashion: Jilbab Rapi dan Cantik

Menjelang hari raya Idul Fitri, sudahkah Anda menyiapkan busana muslim untuk merayakannya? Bagi para muslimah yang setiap harinya mengenakan busana muslim, tak ada masalah saat harus tampil dengan busana muslim di hari raya.

Namun, bagaimana dengan Anda yang sehari-hari tak berjilbab? Padahal, Anda tetap ingin tampil santun dan gaya dengan busana muslim. Tak perlu risau, ada beberapa tips memakai jilbab yang cantik dan rapi. Berikut panduannya:

· Pilihlah jilbab dari bahan ringan, nyaman dan tidak panas. Bahan seperti spandex, sifon atau sutra bisa Anda pilih. Bahan ini lebih mudah bagi kita untuk membentuk jilbab sesuai dengan mode yang kita inginkan. Hindari jilbab dari bahan yang susah dibentuk.
· Untuk menjaga agar tetap rapi, gunakan ciput sebagai dalaman. Pastikan tidak ada rambut yang keluar saat Anda memakai ciput. Pilih ciput dari bahan yang menyerap keringat supaya Anda tetap merasa nyaman sepanjang hari.
· Pilihlah dalaman jilbab yang berwarna serasi dengan jilbab. Kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang. Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam, putih atau warna kulit yang akan cocok dipadu padankan dengan jilbab aneka warna.
· Pilihlah warna dan motif jilbab sesuai dengan busana yang Anda kenakan. Warna jilbab tak harus sewarna dengan busana muslim, Anda bisa memadukan warna yang kontras asal serasi.
· Untuk tampil dim omen istimewa seperti lebaran, pakailah kebaya dengan modifikasi dan sebisa mungkin hindari jilbab yang siap pakai.
· Penampilan Anda akan lebih cantik dengan aksesori. Tak hanya bros, Anda juga bisa menggunakan bandana atau korsase untuk mempercantik penampilan. Selamat mencoba (*)

Source: Harian Seputar Indonesia

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar