Minggu, 14 September 2008

Tips Taman: Membuat Taman

1. Jumlah tumbuhan yang hendak Anda tanam sebaiknya disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menggunakan rumus luas lahan dibagi diameter bibit.
2. Jika memang lahan kosong di rumah sangat terbatas, Anda tetap bisa menciptakan taman yang asri dengan cara memanfaatkan salah satu sudut di ruangan. Misalnya ruang keluarga atau ruang tamu. Berhubung taman ini letaknya ada di tengah rumah, sebaiknya jenis tanaman yang dipilih adalah yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari atau yang bisa dikeluarkan dan digilir sewaktu-waktu guna mendapatkan sinar matahari.
3. Pilihlah tanaman yang bervariasi ukurannya. Susunlah tanaman itu menurut ukurannya sehingga menciptakan tata urutan yang indah dan menarik.
4. Untuk taman yang berada di luar ruangan, maka sebelum ditanami, tanah diaduk atau dibalikkan terlebih dahulu. Ini bertujuan agar rumput liar dan gulma bisa mati hingga ke akarnya.
5. Untuk menciptakan nilai keindahan yang lebih, Anda bisa melengkapinya dengan aksesori taman. Misalnya memasang lampu taman dengan berbagai desain yang cantik dan menarik. (*)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar