Minggu, 21 September 2008

Tips Psikologi: Dekat Dengan Anak


Saat wanita berkarier, tentu saja Anda membutuhkan bantuan pengasuh untuk menjaga Anak di rumah. Resikonya, bisa jadi hubungan anak Anda dengan pengasuh akan menjadi sangat dekat. Berikut tips yang mungkin bisa membantu ibu bekerja dalam membagi waktu saat bersama anak:


· Berusaha untuk meluangkan waktu seperti menidurkan anak setiap malam. Jika pekerjaan di kantor sedang menumpuk, mungkin bisa dibawa pulang ke rumah dan dikerjakan setelah anak tertidur.
· Luangkan waktu sebanyak-banyaknya di hari libur bersama anak tanpa pengasuh. Pasti repot mengasuh anak tanpa pengasuh, apalagi setelah bekerja keras selama 5 hari penuh. Namun, hal ini diperlukan demi terciptanya relasi ibu-anak yang erat.
· Melakukan aktivitas khusus bagi ibu dan anak misalkan bersepeda berdua, berenang atau membaca buku cerita yang tidak dilakukan oleh pengasuh.
· Jika anak sakit, coba untuk mengantar ke dokter dan menemaninya saat istirahat di rumah. Meski pengasuh anak dapat diandalkan untuk menemaninya, tetapi hubungan emosional akan tercipta jika anak tahu ibu menemaninya sewaktu ia sakit.
· Berusaha memberikan sosialisasi yang cukup kepada anak. Mungkin dapat dibuat daftar aktifitas anak. Artinya, kegiatan anak diatur dalam seminggu sehingga Anda tetap bisa memantaunya (berbagai sumber/Sali).

Source: Harian Seputar Indonesia

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar