Selasa, 03 Juni 2008

Tips Fashion: Memilih Gaun Pengantin Indah

Tentu Anda mendambakan baju pengantin Anda terlihat sempurna di mata Anda dan tamu yang datang. Berikut beberapa tips bagi Anda yang sedang merancang gaun indah di hari istimewa:

1. Ajaklah salah satu anggota keluarga atau teman dekat yang sekiranya akan memberikan pendapatnya yang jujur.

2. Jika memakai perancang busana atau penjahit kesayangan, Anda bisa memaparkan apa yang Anda inginkan atau bisa dengan menunjukkan model gaun pengantin dari majalah. Sebelumnya, pastikan budget agar mereka tak bingung menentukan bahan dan aplikasi apa yang harus dibubuhkan. Selain itu, cara ini juga dapat mempersingkat waktu Anda.

3. Setelah baju pengantin usai dirancang, pastikan pula baju tersebut nyaman dipakai. Apakah pantas atau malahan terlalu berat? Jangan sampai masalah ini mengganggu pesta besar Anda. Ingat, bisa beberapa jam Anda mengenakannya. Jadi, jangan sampai baju pengantin Anda malahan terkesan menyiksa.

4. Bobot tubuh Anda akan terlihat 5 kg lebih berat dari aslinya ketika berada di depan kamera. Jika di depan kaca Anda melihat baju pengantin Anda terlihat terlalu berat ataupun membuat tubuh Anda lebih besar, coba lihat dalam kamera. Jika iya, sebaiknya pikirkan beberapa kali sebelum memakai model tersebut. Biasanya para desainer atau penjahit memiliki model baju pengantin yang sudah jadi. Anda bisa mencobanya dengan menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan keinginan tentunya.

5. Butuh waktu yang tidak sebentar ketika memesan baju pengantin. Siapkan paling tidak 6 bulan sebelumnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti proses fitting beberapa kali.

6. Diet menjelang hari bahagia tidak ada salahnya untuk dilakukan agar penampilan terlihat berbeda dan menawan. Setelah fitting akhir, tinggalkan diet ini. Jangan sampai baju Anda malah terlihat kedodoran, tidak pas dan banyak peniti disana-sini.

7. Have fun. Mencari baju pengantin seharusnya disertai dengan perasaan gembira. Dengan suasana hati yang senang, akan membuat ide-ide cemerlang bermunculan (sita ap).

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar