Senin, 09 Juni 2008

Tips TI: Menjaga "Certificate Of Authenticity" (Sticker License)


Setiap PC dan NoteBook yang kita gunakan mempunyai Operating System (misal: Microsoft Windows XP Professional atau Microsoft Windows Vista) dan mempunyai “Certificate Of Authenticity” alias Stiker Lisensi. Sticker license ini biasanya terletak di atas, samping atau bawah chasing PC atau Notebook kita. Sticker License yang tertempel sangatlah berharga, maka itu kita harus bisa merawat agar tetap jelas dan terjaga keasliannya, apalagi dengan mulai maraknya isu razia software. Berikut ini adalah tips sederhana untuk menjaga sticker license yang ada:

1. Karena bahannya dari kertas biasa, sifatnya bisa sangat rentan dari air, udara dan kelembaban.

2. Ambillah sebuah selotip transparan atau bening lalu ukur sesuai dengan ukuran sticker license tersebut.

3. Usahakan untuk memotong selotip sedikit lebih besar dari ukuran sticker license agar tepi dari sticker license bisa tertutup dengan baik dan terlindungi.

4. Perhatikan apakah selotip sudah tertempel dengan baik atau belum, jika belum pastikan dengan cara menekan jari anda ke permukaan selotip yang telah ditempel.

5. Urutkan jari anda dari ujung selotip sampai ke ujung yang lainnya, pastikan tidak ada yang terkelupas sedikitpun karena akan memperpendek umur dari selotip yang anda tempel.

6. Pastikan tidak terkena air, atau benda cair lainnya.

7. Jaga dengan baik, karena tidak akan ada penggantian sticker license atau “Certificate Of Authenticity” yang tertempel pada Pc atau Notebook anda (Khairuman Irham).



Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar