Senin, 30 Juni 2008

Tips Orang Tua: Menyiapkan Sarapan Anak


1. Untuk anda yang tidak punya banyak waktu, dalam menyiapkan sarapan dapat memilih menu sarapan yang instan tapi menyehatkan.
2. Jangan memberikan porsi yang berlebihan saat sarapan, hal ini justru akan membuat si anak cepat mengantuk & menganggu aktifitas fisiknya.
3. Jangan lupa menambahkan menu sayur dan buah dalam sarapan.
4. Untuk menumbuhkan kehangatan keluarga, usahakan pada waktu makan pagi anggota keluarga berada di meja makan untuk menikmati sarapan bersama.
5. Jika si anak susah makan saat sarapan, tanyakan menu apa yang mereka suka. Jangan pernah melewatkan acara sarapan karena menu yang tidak mereka sukai.
6. Kebiasaan untuk melakukan sarapan harus diawali oleh orang tua. Karena itu siapkan waktu agar tidak tergesa-gesa dalam melakukan sarapan.
7. Beri kesempatan pada anak untuk merencanakan dan mempersiapkan sarapan agar mereka bersemangat. Misal, ajak si anak menyiapkan roti isi favoritnya (Inggrid Namirazswara).

Source: Harian Seputar Indonesia

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 komentar:

  1. Halo Mas Syam,
    Wah artikel2nya sangatbermanfaat. Aku suka blognya. It's a quite smart idea, though. Selamat ya.

    Oya, aku memang sudah resign dari AstraWorld per 31 Maret lalu, yah perasaan untuk bisa bebas dan memiliki waktu lebih banyak bersama anak2 dan keluarga.

    Dirimu masih di TRAC? Salam buat Rahma ya...

    Salam Sukses Selalu,
    Iva

    BalasHapus